rahman

Tutorial Membuat blog agar di approve google adsense



Step by step Panduan untuk Membuat Blog Gratis di Blogspot:

Tutorial Membuat blog agar di approve google adsense
untuk membuat blog dari situs gratisan anda, anda hanya perlu mendaftarkan email dari gmail jika belum punya. Tapi, kalau anda sudah punya email dari gmail kamu bisa langsung menuju alamat BlogSpot.com dan login menggunakan akun Google kamu (akun email gmail yang sudah kamu buat), untuk pengguna pertama kali, kamu akan melihat opsi untuk menggunakan identitas dari profil Google Plus kamu.

Jika kamu sudah login ke akun Google kamu, kemudian kamu menuju alamat blogspot.com dan langsung buat blog baru (New Blog di bagian kanan) kemudian akan muncul seperti daftar atau lebih jelasnya lihat di Tutorial bawah ini.

Pertama - tama kamu hanya perlu menambahkan (melakukan) yaitu menambahkan nama (Judul Blog) dan pilih nama domain kamu. Saya sarankan kamu membaca cara untuk memilih nama domain untuk informasi tambahan.Hindari menggunakan nama kamu sebagai nama domain, dan sebagai gantinya menggunakan beberapa nama domain generik yang sesuai dengan merek domain kustom kamu, supaya lebih jelasnya kamu lihat gambar di bawah ini.


Dan kemudian kamu juga bisa memilih template blog di sini seperti gambar di atas (kamu dapat mengubahnya kapan saja), dan jika sudah disi semua langsung saja klik pada "Create Blog".

Sementara blog kamu sudah dibuat, tetapi kamu belum selesai. Ada beberapa pengaturan yang kamu harus perlu mengaturnya di blog BlogSpot kamu sendiri yang baru dibuat tadi, supaya mudah digunakan.

Oke sekarang kamu berada di dashboard BlogSpot di mana kamu akan melihat semua isi blog kamu. Dari sini kamu bisa pergi ke "Pengaturan" dan membuat perubahan untuk meningkatkan visibilitas blog kamu. supaya lebih jelas lihat gambar di bawah ini :






 

Sekarang kita sudah mengatur blog kita sendiri kemudian kita sudah selesai menggatur blog,  kita tinggal membuat halaman dan postingan (post).
Dari sini kamu dapat melihat ada tulisan "Post" "New post" dan mulai menulis postingan blog pertama kamu dengan cara mengklik New Post!, Sebelum kamu menulis posting pertama kamu, namun, saya akan merekomendasikan bahwa kamu pergi ke "Pages" dan membuat beberapa halaman seperti "About Us" "sitemap" "Contact Us" dan halaman yang sekitar kamu (halaman yang penting bagi orang melihatnya) dan apa tujuan blog kamu.




Yang paling penting adalah, kamu harus mengubah setingan di template untuk tampilan di HP, jadikan default  seperti contoh di bawah ini.


Dan untuk mengganti template, kamu cuma klik menu yang ada di dashboard yaitu "template" kemudian ada tulisan Backup/Restore kamu tinggal klik dan unggah template kamu, sementara untuk melihat setingan (layout) kamu harus pergi ke "Settings" "layout" dan dari sana melakukan perubahan seperti penambahan logo blog kamu logo untuk header blog BlogSpot kamu, atau penambahan, penghapusan dan berbagai fitur lainnya.

Terimakasih Telah Mengunjungi Blog saya yang sederhana ini, jika ada saran berkomentar di bawah.
Previous
Next Post »

Top Artikel Minggu InI