rahman

Mengenal Menu – Menu Yang ada di WordPress dan Apa Sih Fungsinya?.

Mengenal Menu Yang Ada Di Halaman Administrator



Mengenal Menu – Menu Yang ada di WordPress dan Apa Sih Fungsinya?.

Supaya kita cepat mengenal menu – menu yang ada di Halaman Administrator Wordpress, sudah pati anda tau yang sudah berpengalaman membuat website dengan menggunakan Wordpress.com. Untuk mengenal lebih jelasnya kamu hanya perlu (pastikan kamu dalam halaman administrator WP), misalnya buka Croum Google lalu tulis alamat seword.wordpress.com/wp-login.php, jika kemudian muncul seperti halaman login mungkin halaman itu adalah halaman login :D, oke jika kamu sudah login yang saya bilang tadi pastikan passwordnya benar :P, jika berhasil, maka tampilannya kan seperti gambar di bawah ini.

Mengenal Menu – Menu Yang ada di WordPress

Kalau kamu ingin tampilan menu Wp kamu berbahasa englis (kamu tidak mengerti bahasa indonesia ), kamu bisa mengubahnya menjadi bahasa yang kamu mengerti seperti contoh gambar di bawah ini.

Mengenal Menu – Menu Yang ada di WordPress

Oke cukup segitu saja basa – basinya langsunag saja ke intinya yaitu :

Mengenal Menu – Menu Yang ada di WordPress dan Apa Sih Fungsinya?.

DASHBOARD (DASBOR)

Dashboard adalah menu utama saat kamu masuk ke halaman administrator (Halaman Admin), halaman ini biasa kamu jumpai setiap kamu masuk ke halaman admin kamu, didalamnya terdapat semua aktivitas anda, misalnya Artikel, Komentar Terbaru, Dan berita yang anda upload sejak anda mendaftar ke Wordpress.

UPGRADES (UPGRADE)

Upgrades ialah Penawaran berbayar dari Website kamu (Wordpress), sehingga kamu akan mendapatkan fasilitas terbaik dan terUpdate.

POSTS (TULISAN)

Post adalah untuk salah satu bagian yang terpenting bagi website pastinya, Post berfungsi untuk menlis artikel baru serta halaman halaman website kamu pastinya, dan kamu juga dapat langsung men-seting tulisan keren yang kamu suka (sesuai keninginan kamu sendiri).

MEDIA

Media berfungsi di bagian File – File dan media akan menampung banyak gambar – gambar yang anda upload setiap harinya.

LINK (TAUTAN)

Link meripakan umtuk mengelola link yang ada di Blogroll, dan kamu bisa menghapus dan menambahkan link di Website Worpress kamu sendiri tentunya.

PAGES (HALAMAN)

Pages berfungsi mengelola halaman anda dan menampilkan halaman yang sudah di buat, dan menambah atau menghapus dan mengedit halaman anda yang sudah di buat.

COMMENT (KOMENTAR)

Komentar berfungsi sebagai pengelola komentar atau bisa juga di bilang menampung komentar yan sudah ada di Website kamu, dan kamu juga bisa menghapus komentar yang di anggap kamu melanggar atau tidak suka.

RATING

Yang di sebut Rating ialah penilaian yang diberikan oleh pengunjung terhadap blogkamu (Website kaumu) sehingga semakin banyak orang yang memberikan nilai atau pendat ke sebuah konten sehingga Rating konten tersebut akan tinggi juga.

POLLING

Untuk kemajuan website yang kamu buat itu, perlu adanya fasilitas untuk menampung penilaian dari pengunjung kamu, salah satu cara supaya kamu bisa untuk menampung penilaian dari pengunjung Website kamu adalah membuat sebuah Polling dengan tofik tertentu.

APPERANCE (TAMPILAN)

Pada menu ini kamu bisa mengatur jenis huruf template kamu atau bisa mengedit Code tempalte kamu. selain template,  Kamu juga bisa mengatur Sidebar dan Widget Website kamu.

USER (PENGGUNA)

Pada menu ini kamu bisa menambahkan user baru, Mengedit User, Menghapus User dan Mengganti User. Jika kamu ingin membuat Website komunitas yang artikelnya bisa di posting oleh user lain, kamu bisa mengaturnya melalui menu ini.

TOOLS (PERKAKAS)

Pada menu ini kamu bisa menginpor file dan mengespor file website kamu ke website lain.

SETINGS (PENGATURAN)

Pada menu ini kamu biasa menyeting hal – hal yang umum. Misalnya, mengganti judul blog, mengganti descripsi blog kamu, setingan bahasa dan kamu juga bisa mengatur halaman mana yang kamu buat di halaman pertama kamu, kamu Cuma pilih. Dan ada juga menu yang penting di dalam Menu Setings ini yaitu :

            1 General

             General adalah Membuat atau Mengedit judul Website

           2 Writing (Menulis)

Menu Writing ini ialah kamu bisa melakukan settingan ulang terhadap penulisan, sesuai keinginan kamu.

READING (MEMBACA)

Pada bagian Reading, kamu bisa mengatur tampilan postingan yang di tampilkan di halaman depan Wordpress.

DISCUSSION (DISKUSI)

Pada bagian diskusi ini kamu bisa mengatur komentar – komentar yang masuk dalam Website kamu.

Oke Guys kalian mungkin sudah paham atau mungkin sebaliknya saya tidak tahu. Tapi, saya sudah bersemangat sekali membuat Artikel ini buat teman – teman yang belum paham, baik kalau ada masternya di sini tolong beri saran apa yang salah pada artikel saya ini. Terima Kasih.


Previous
Next Post »

Top Artikel Minggu InI