rahman

Belajar PHP Dengan Membuat Calculator Tiga Penjumlahan

langsung saja saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang apa yang di maksud PHP itu: pemograman PHP biasanya disebut bahasa pemrograman atau script server-side yang sudah didesain untuk mengembangkan web. Selain itu, PHP juga bisa digunakan sebagai bahasa pemrograman umum (wikipedia). PHP di kembangkan pada tahun 1995 oleh Rasmus Lerdorf, dan sekarang dikelola oleh The PHP Group. Situs resmi PHP beralamat di www.php.net.

PHP disebut bahasa pemrograman server side karena PHP diproses pada komputer server. Hal ini berbeda dibandingkan dengan bahasa pemrograman client-side seperti JavaScript yang diproses pada web browser (client).
Belajar PHP Dengan Membuat Calculator Tiga Penjumlahan

Pada umumnya PHP merupakan singkatan dari Personal Home Page. Sesuai dengan namanya, PHP digunakan untuk membuat website pribadi. Dalam beberapa tahun perkembangannya, PHP menjelma menjadi bahasa pemrograman web yang powerful dan tidak hanya digunakan untuk membuat halaman web sederhana, tetapi juga website populer yang digunakan oleh jutaan orang seperti wikipedia, wordpress, joomla, dll.

Kalau sudah mengerti kita langsung membuat aplikasi sederhana yaitu calculator.

Pertama anda hanya perlu menyiapkan notepat++ (notepat kesayangan anda).

kemudian kita ketik dulu kode untuk From Calculator (Beri Nama calculator.php) lihat dibawah ini,




	 KALKULATOR 



Kemudian kita akan membuat code PHP nya, code ini yang akan bekernya untuk menghitung nantinya lihat di bawah ini (beri Nama Proses.php).




Kita sudah selesai membuat aplikasi sederhana dengan membuat Caculator Tiga Penjumlahan PHP, Terimakasih Semoga bermanfa'at buat Teman - Teman semua, kalau ada yang mau memberi saran (mengkoreksi) bisa komentar di bawah ini (bisa juga lihat bagian atas ada tulisan contact nah disitu ada saya :D)

Previous
Next Post »

Top Artikel Minggu InI